26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli


26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli
26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

 



Selamat Datang di Web Pendidikan www.edukasinesia.com
Hallo sobat Edukasi Lovers, senang sekali rasanya pada kesempatan kali ini saya dapat membagikan artikel untuk menambah pengetahuan dan wawasan sobat Edukasi Lovers semua. Artikel yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini berjudul 26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

1.      Pengertian Kewirausahaan Menurut Richard Cantillon (1775), misalnya, mendefinisikan kewirausahaan sebagai pekerjaan itu sendiri (wirausaha). Seorang pengusaha membeli barang saat ini pada harga tertentu dan menjualnya pada masa yang akan datang dengan harga tidak menentu. Jadi definisi ini lebih menekankan pada bagaimana seseorang beresiko atau ketidakpastian.

2.      Pengertian Kewirausahaan Menurut Penrose (1963) Kegiatan kewirausahaan indentifikasi termasuk peluang dalam sistem ekonomi.

3. Pengertian Kewirausahaan Menurut Harvey Leibenstein (1968, 1979) Kegiatan kewirausahaan meliputi diperlukan untuk membuat atau melaksanakan perusahaan ketika semua pasar belum teridentifikasi dengan jelas, atau komponen fungsi produksi tidak sepenuhnya diketahui.

4.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Arif F. Hadipranata, Wirausaha adalah orang-orang yang mengambil risiko yang diperlukan untuk mengelola dan mengatur semua urusan, dan menerima sejumlah manfaat finansial dan non-keuangan.

5. Pengertian Kewirausahaan Menurut Thomas W Zimmerer, Kewirausahaan adalah keinovasian aplikasi dan kreativitas untuk memecahkan masalah dan memanfaatkan peluang yang lain hadapi setiap hari.

6.   Pengertian Kewirausahaan Menurut Andrew J Dubrin, Seseorang yang menjalankan dan membangun bisnis yang inovatif.

7.   Pengertian Kewirausahaan Menurut Robbin & Coulter, Kewirausahaan adalah proses dimana seorang individu atau kelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan peluang dan menciptakan nilai untuk tumbuh untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui inovasi dan keunikan, tidak peduli sumber daya apa yang digunakan saat ini.

8. Pengertian Kewirausahaan Menurut Jean Baptista Say, Seorang pengusaha adalah agen yang menggabungkan berbagai alat produksi dan menemukan nilai produk.

9. Pengertian Kewirausahaan Menurut Raymond, Kewirausahaan adalah seseorang yang inovatif, kreatif dan mampu kreativitas mewujudkannya untuk meningkatkan kesejahteraan diri dalam lingkungan dan masyarakat.

10.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Kasmir, Kewirausahaan adalah jiwa pemberani yang berani mengambil risiko untuk memulai bisnis di berbagai kesempatan.

11.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Peter F Drucker, Kemampuan untuk membuat atau menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda.

12.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Kathleen, Menjelaskan bahwa pengusaha adalah orang-orang yang menjalankan, mengatur, dan mengambil risiko untuk pekerjaan yang dilakukan selama dunia bisnis.

13.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Acmad Sanusi, Kewirausahaan adalah suatu nilai yang diwujudkan dalam perilaku dasar tujuan, trik, taktik, propulsi, proses dan hasil bisnis.

14.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Soeharto Prawiro, Kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai pengembangan bisnis dan bisnis.

15.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Frank Knight, Seorang pengusaha mencoba untuk memecahkan dan memprediksi perubahan di pasar. Penjelasan ini menekankan peran pengusaha dalam menghadapi ketidakstabilan di dinamika pasar. Seorang majikan diwajibkan untuk melakukan semua fungsi manajerial dasar seperti pengawasan dan bimbingan.

16.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Mas’ud Machfoedz & Mahmud Machfoedz , Inovasi kewirausahaan adalah salah satu yang memiliki kesempatan untuk berubah menjadi sebuah ide yang bisa dijual, dapat memberikan nilai tambah melalui usaha, biaya, waktu dan keterampilan yang bertujuan untuk membuat keuntungan.

17.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Joseph Schumpeter, Kewirausahaan adalah salah satu yang mendapat kesempatan dan menciptakan sebuah organisasi untuk mengejar kesempatan seperti itu.

18.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Stein dan Jhon F.Burgess, Kewirausahaan adalah salah satu yang mengatur, mengelola dan berani mengambil resiko untuk menciptakan peluang bisnis dan bisnis baru.

19.  Pengertian Kewirausahaan Menurut J.B Say, Kewirausahaan adalah bahwa pengusaha dapat mengelola berbagai sumber daya yang dimiliki oleh ekonomi dan meningkatkan produktivitas rendah adalah tinggi.

20.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Joseph C. Schumpeter
Wirausaha adalah orang yang mampu menghancurkan keseimbangan pasar dan kemudian membentuk keseimbangan pasar yang baru dan mengambil keuntungan-keuntungan atas perubahan-perubahan tersebut

21.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Raymond W.Y. Kao
Wirausaha adalah orang yang mampu menciptakan dan merancang suatu gagasan menjadi realita.

22.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Richard Cantillon
Wirausaha adalah seseorang yang mampu memindahkan atau mengkonversikan sumber-sumber daya ekonomis dari tingkat produktivitas rendah ketingkat produktivitas yang lebih tinggi

23.  Pengertian Kewirausahaan Menurut  Schumpeter
Wirausaha merupakan inovator yang tidak selalu menjadi inventor (penemu).

24.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Syamsudin Suryana
Wirausaha adalah seseorang yang memiliki karakteristik percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, pengambil resiko yang wajar, kepemimpinan yang lugas, kreatif menghasilkan inovasi, serta berorientasi pada masa depan.

25.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Prawirokusumo :Wirausaha adalah mereka yang melakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif dengan jalan mengembangkan ide dan meramu sumber daya untuk menemukan peluang dan perbaikan hidup.

26.  Pengertian Kewirausahaan Menurut Penrose : Kegiatan kewirausahaan mencakup berbagai peluang yang teridentifikasi di dalam suatu sistem ekonomi. Kemampuan atau kapasitas kewirausahaan berbeda dengan kapasitas manajerial.

Demikianlah Artikel lengkap yang berjudul 26 Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli.Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat Edukasi Lovers  semuanya.Jika artikel ini bermanfaat sudi kiranya bagi sobat semua untuk mengelike dan membagikan artikel ini untuk menjaga kelangsungan web pendidikan edukasinesia.com ini menjadi lebih baik.Jika ada permintaan,pertanyaan,kritik,maupun saran,silahkan berikan komentar sobat semua di kolom komentar di bawah ini.

Terima Kasih…
Salam Edukasi…