Email:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi Email

Email:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi EmailEmail:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi Email


Selamat Datang di Web Pendidikan edukasinesia.com

Hallo sobat Edukasi Lovers,senang sekali rasanya pada kesempatan kali ini saya dapat membagikan artikel untuk menambah pengetahuan dan wawasan sobat Edukasi Lovers semua.Artikel yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini berjudul Email:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi Email
Berikut Ini Pembahasan Selengkapnya:

Apa Itu Email ? Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana komunikasi dalam bentuk mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet. Pada umumnya mengirim surat biasa akan di kenakan biaya ( Membeli Perangko ) namun pada Surat Elektronik hanya dibutuhkan sambungan internet. 
Kata email berasal dari bahasa ingris dan merupakan kependekan dari kata Electronic Mail, yang jika kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya yaitu Surat Elektronik atau orang-orang biasa menyebutnya dengan surel

Fungsi Email
Email memiliki banyak fungsi/kegunaan bagi para penggunannya.Fungsi Email bagi penggunanya antara lain,sebagai alat untuk berkomunikasi (surat-menyurat elektronik) dengan orang lain,sebagai alat yang dibutuhkan untuk membuat akun media sosial seperti facebook,twitter,linkedin,instagram,path,dan lainnya
Email adalah alamat resmi kita di dunia maya. Dengan menggunakan email kita dapat terhubung dalam berbagai kegiatan internet, seperti bergabung di situs jejaring sosial semisal Facebook dan twitter maka saat pendaftaran akan membutuhkan email. Saat ini, Email telah berkembang hingga memiliki fungsi yang sangat beragam. Mengirim file, foto, video dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih mudah. 

Sejarah Singkat Email
Email:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi Email

Sebelum internet digunakan secara luas, Email telah lebih dulu digunakan. Pada waktu itu Email sangat sederhana, pengguna komputer hanya meletakkan surat kepada pengguna komputer lain. Email hanya dapat dikirim dan diterima oleh satu jaringan komputer dalam rangkaian LAN ( Local Area Network ).

Sekitar tahun 1971, Seorang programmer Amerika, Raymond Tomlinson mulai menggunakan simbol @ sebagai pemisah antara user id dan domain. Mulai sejak itu, nama_user@nama_komputer menjadi standart penggunaan Email. Kemudian John Vital menemukan sebuah software untuk pengaturan Email pada tahun 1975, beberapa tahun kemudian, Email menjadi populer dan telah memenuhi lalu lintas Internet. 

Eudora adalah salah satu program email pertama yang dapat digunakan secara komersial pada saat itu, dikembangkan Steve Dorner pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 1991, bersamaan dengan penemuan WWW ( World Wide Web ) oleh Tim Berners-Lee, Email mulai tersedia luas dan dapat diakses secara gratis dengan tampilan antas muka yang lebih ramah. Beberapa penyedia layanan email gratis adalah Yahoo, Hotmail dan Gmail.


Demikianlah Artikel lengkap yang berjudul Email:Apa Itu Email ? Sejarah Email,Dan Fungsi Email.Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat Edukasi Lovers  semuanya.Jika artikel ini bermanfaat sudi kiranya bagi sobat semua untuk mengelike dan membagikan artikel ini untuk menjaga kelangsungan web pendidikan edukasinesia.com ini menjadi lebih baik.Jika ada permintaan,pertanyaan,komentar,maupun saran,silahkan berikan komentar sobat semua di kolom komentar di bawah ini.
     Terima Kasih…

Salam Edukasi…