Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?

Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?

Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?

Selamat Datang di Blog Edukasi Lovers-Id

Hallo sobat Edukasi Lovers,senang sekali rasanya pada kesempatan kali ini saya dapat membagikan artikel untuk menambah pengetahuan dan wawasan sobat Edukasi Lovers semua.Artikel yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini berjudul Adsense:Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?
Berikut Ini Pembahasan Selengkapnya:
Pengertian Adsense
Apa sih Adsense itu?
Google Adsense adalah salah satu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia dan juga di Indonesia. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemula kepada saya mengenai “apa itu google Adsense ?”. 

1.) Jadi apa Google Adsense itu? 

Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google yang membayar publishernya dengan sistem PPC (Pay Per Click).Maksudnya ialah setiap penayang Iklan Google Adsense akan mendapatkan uang Dollar apabila ada pengunjung yang melakukan klik iklan di dalam website/blog mereka.Jadi semakin banyak visitor/pengunjung yang datang ke blog/website sobat maka peluang untuk mendapatkan uang Dollar pun akan semakin tinggi.Karena tanpa di klik pun google akan membayar publishernya,hanya saja lebih besar bayarannya apabila pengunjung mengeklik iklan tersebut.Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.
 
Caranya yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada website/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs ataublog yang klik iklan maka sobat  akan mendapatkan komisi dari Google.
Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog sobat akan menyesuaikan dengan isi konten blog sobat. Misalnya, jika konten situs sobat membahas tentang mobil atau otomotif, maka kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul pun adalah iklan-iklan tentang otomotif. Sistem Google akan men-scan isi blog Anda dan mengirim iklan yang relevan/sesuai.


2).Apa langkah awal yang harus saya lakukan untuk,agar bisa menjadi penayang adsense?
Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?

Langkah awal yang harus sobat lakukan agar bisa menjadi publisher adsense adalah membuat sebuah website/blog,kemudian mengelola website/blog tersebut dengan membuat artikel-artikel yang berkualitas dan dicari banyak orang,dan fokuslah terlebih dahulu untuk meningkatkan jumlah pengunjung sobat,agar ketika sobat mendaftar google adsense kemungkinan besar website/blog sobat akan diterima.

3.) Bagaimana cara daftar Google Adsense? 

Jika anda sudah memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, dan lain-lain, maka anda bisa langsung mendaftar Google Adsense secara gratis dengan menggunakan akun Google tersebut.
 

4.) Bagaimana saya bisa yakin bahwa saya bisa diterima? 

Ya,mendapatkan akun Google Adsense bisa dikatakan sangat sulit,hal ini dikarenakan Google Adsense melakukan uji kualifikasi tinggi terhadap kelayakan website/blog yang layak di monetisasi dengan Google Adsense.Keyakinan adalah kekuatan,bila sobat tidak yakin suatu saat nanti akan diterima oleh pihak Google Adsense,bagaimana jalannya,sobat mau mencoba untuk berusaha mendapatkan akun adsense tersebut.
5.) Apakah saya bisa membuat beberapa akun Adsense dengan nama yang sama dan gmail yang sama? 

Jawabannya tentu tidak. sobat hanya bisa membuat satu akun Adsense dengan menggunakan nama sobat dan juga dengan satu email. Dengan sebuah akun Adsense sobat bisa memasang kode iklan Adsense pada banyak website/blog.Namun begitu membuat beberapa akun adsense dengan gmail yang berbeda-beda,tentu saja bisa,akan tetapi jika ketahuan oleh pihak google bahwa sobat memiliki banyak akun adsense,maka sobat akan rawan kena banned.
 

6.) Bagaimana cara memulai untuk mendapatkan uang dari Adsense? 

Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?


Setelah sobat diterima dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka sobat sudah bisa memulai memasang iklan di blog/website sobat dan jika ada orang lain atau pengunjung yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka sobat akan mendapatkan komisi dolar $$ (komisi per klik bervariasi).
Cara memasang Iklan Adsense yaitu:
1.Login dahulu ke akun Google Adsense sobat
2.Setelah itu buka My Ads atau Iklan saya
3.Setelah itu pilih jenis iklan yang akan ditampilkan
4.Ambil Kode iklan dengan melakukan copy
5.Buka website atau blog sobat
6.Letakkan kode iklan tersebut dimana sobat inginkan.

Cara termudah untuk mendapatkan penghasilan Adsense adalah dengan cara ngeblog adalah menggunakan layanan blog gratisan dari Blogger.com/blogspot.com.
 

7.) Berapa banyak saya akan memperoleh penghasilan dolar dari Google Adsense?

Jawabannya adalah bervariasi,hal ini disebabkan karena Google akan membayar sobat ketika pengunjung blog melakukan kunjungan dan klik iklan Adsense pada blog sobat, jumlah penghasilan sobat akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog sobat sendiri.
 

8.) Kenapa saya mendapatkan komisi pada saat orang lain mengklik iklan Adsense saya? 
Jawabannya adalah karena si pengiklan ingin produk atau bisnisnya dikenal oleh banyak orang,sehingga pengiklan akan merasa diuntungkan dengan iklan yang tayang tersebut.Si pengiklan akan membayar biaya iklan yang harus dibayar kepada pihak Google Adsense dan pihak Google adsense yang akan membagi penghasilannya kepada sobat publisher adsense.
Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog sobat maka sobat mendapatkan komisi dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog).
 

9.) Jika begitu, apakah saya boleh mengklik iklan Adsense milik saya sendiri atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense saya? 

Jawabannya ialah tidak boleh. Karena hal tersebut melanggar peraturan dan kebijakan dari program Google Adsense, jika sobat melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.

Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense sobat ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa digunakan lagi untuk memonetisasi blog.

10.) Kapan dan bagaimana saya akan mendapatkan bayaran? 

Sobat bisa memperoleh pembayaran komisi dari pihak Google Adsense jika penghasilan sobat sudah mencapai minimal pay out yaitu $100 atau lebih. Cara paling mudah dan paling cepat mencairkan komisi dolar Adsense adalah melalui akun Paypal (Rekening Virtual) dan dari Paypal bisa dicairkan di setiap Bank Lokal di Indonesia selain itu cara termudah lainnya untuk mencairkannya di Indonesia adalah melalui Western Union. 

11.) Apakah Google Adsense merupakan sebuah program yang sudah terbukti membayar?

Ya. Google Adsense telah membayar banyak webmaster dan blogger diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ratusan bahkan ribuan dolar setiap bulannya.

12).Apakah program Google Adsense Gratis? 

Ya, program Google Adsense adalah 100% gratis,sobat tidak perlu merogoh kocek untuk mengikutinya.


13).Apakah orang Indonesia boleh mengikuti program Google Adsense? 

Ya,tentu saja, siapapun dan tinggal dimanapun sobat bisa mengikuti program Adsense. Program ini telah diikuti ratusan ribu bahkan jutaan orang dari berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.


14).Apakah saya harus menguasai bahasa Inggris? 

Tidak perlu, sobat bisa memasang iklan Adsense pada situs berbahasa Indonesia maupun pada situs yang berbahasa Inggris.




Peraturan Adsense

1.Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri
 

2.Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda
 

3.Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
 

4.Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten (situs kosong).


Demikianlah Artikel lengkap yang berjudul Adsense:Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?. Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat Edukasi Lovers  semuanya.Jika artikel ini bermanfaat sudi kiranya bagi sobat semua untuk mengelike dan membagikan artikel ini untuk menjaga kelangsungan blog ini menjadi lebih baik.Jika ada permintaan,pertanyaan,komentar,maupun saran,silahkan berikan komentar sobat semua di kolom komentar di bawah ini.
     Terima Kasih…

Salam Edukasi…












0 Response to "Adsense: Apa itu Adsense? (Apa itu Google Adsense?) Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense?"

Post a Comment

Mohon untuk berkomentar yang bijak,tanpa link spam!
Terima kasih.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Materi PKN

Powered by Blogger.

Artikel Terbaru