5 Beasiswa Luar Negeri dengan Nilai Fantastis Khusus Perempuan, Tunjangan Hingga 460 Juta

 Tunjangan Hingga 460 Juta, 5 Beasiswa Luar Negeri Fantastis untuk Perempuan

5 Beasiswa Luar Negeri dengan Nilai Fantastis Khusus Perempuan, Tunjangan Hingga 460 Juta


Terdapat beberapa beasiswa ke luar negeri yang mengutamakan mahasiswa perempuan untuk diterima dalam program beasiswa tersebut. Beasiswa bagi para perempuan ini bisa digunakan untuk melanjutkan studi atau kuliah di banyak negara. Misalnya negara di Eropa, Amerika,Afrika hingga Asia. Organisasi penyedia beasiswa ini salah satunya adalah Google yang memberikan kuota bagi mahasiswa perempuan dengan bidang kuliah teknologi. Beasiswa ke luar negeri bagi perempuan ini juga memiliki uang saku dan biaya kuliah yang cukup besar.

 

Kamu bahkan bisa mendapatkan tunjangan hingga Rp 461 juta per tahun. Mau tahu apa saja beasiswa tersebut? Yuk sima informasi detilnya di bawah ini yang dilansir dari laman penyedia layanan kursus Bahasa Inggris untuk study abroad, Titik Nol English.

 

1. Beasiswa Perdamaian Internasional PEO

PEO adalah sebuah organisasi yang mendukung dan menjunjung kesetaraan serta pendidikan bagi perempuan. Karena itu organisasi ini memiliki beasiswa bagi mahasiswa perempuan di seluruh negara. Beasiswa ini digunakan untuk jenjang S2 dan S3 dengan tujuan kampus di Amerika Serikat atau Kanada.

Setiap tahunnya, PEO memberikan tunjangan pendidikan tunai sebesar 12.500 dollar Amerika atau Rp 192 juta kepada para penerima beasiswa.

Persyaratan Umum:

a.       Bukan Warga Negara AS atau Kanada

b.       Memenuhi persyaratan untuk menjadi mahasiswa di universitas terakreditasi di AS/Kanada

Laman informasi bagi beasiswa ini, bisa kamu cek di http://www.peointernational.org/ips-eligibility-requirements

 

2. Margaret McNamara Education Grants

Beasiswa ini lebih diperuntukkan bagi mahasiswa perempuan dari negara berkembang. Tersedia 25 kuota setiap tahunnya untuk mahasiswa yang menempuh studi di Amerika, Kanada, Afrika Selatan, atau Amerika Latin. Beasiswa ini memberikan tunjangan biaya kuliah sebesar 7.000 hingga 15.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 100 hingga 230 juta.

Persyaratan Umum:

a.       Warga Negara Terpilih (termasuk Indonesia)

b.       Perempuan Usia Min. 25 Tahun

c.       Tidak Berasosiasi dengan IMF, Bank Dunia, atau Inter-American Development Bank

Informasi lebih detil tentang beasiswa ini, bisa di cek pada laman https://www.mmeg.org/

 

3. Beasiswa Association of University Women (AAUW)

AAUW merupakan sebuah organisasi non-profit yang aktif menyuarakan kesetaraan dan pendidikan perempuan sejak tahun 1881.

Karena itu, fokus pemberian beasiswa ini adalah bagi mahasiswa perempuan yang ingin meneruskan jenjang S2 dan S3 di Amerika Serikat. Beasiswa AAUW memberikan tunjangan pendidikan sebesar 18.000 hingga 30.000 dollar atau Rp 276-461 juta bagi para penerimanya.

Persyaratan Umum:

a.       Telah Memiliki Gelar Sarjana

b.       Bukan Warga Negara Amerika Serikat

c.       TOEFL iBT min. 79/TOEFL PBT min. 550

Informasi detil beasiswa ini, bisa di cek di laman https://www.aauw.org/resources/programs/fellowships-grants/current-opportunities/international/

 

4. FINCAD Women in Finance Scholarship

Beasiswa FINCAD adalah program beasiswa yang ditujukan khusus bagi perempuan yang memiliki minat di bidang keuangan, capital markets, dan manajemen resiko keuangan. Beasiswa tahunan ini memberikan tunjangan dana sebesar 20.000 dollar Amerika atau Rp 307 juta. Dana ini diperuntukkan bagi mahasiswa perempuan yang sedang berkuliah finance baik di jenjang sarjana maupun pascasarjana (S2 dan S3).

 

Persyaratan umum:

a.       Terdaftar Sebagai Mahasiswi Finance jenjang Sarjana/Pasca Sarjana di Universitas Terakreditasi

b.       Pengalaman kerja di bawah 10 tahun

Link informasi beasiswa ini, bisa dilihat di laman https://fincad.com/about

 

5. Google Women Techmakers Scholars Program

Siapa yang tidak mengenal Google? Laman pencarian paling populer ini juga punya beasiswa bagi perempuan. Beasiswa pemberian Google ini ditawarkan kepada perempuan yang memiliki minat di bidang teknologi. Beasiswa ini memberikan tunjangan pendidikan tunai sebesar 10.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 153 juta kepada wanita terpilih di seluruh dunia yang sedang berkuliah di bidang Ilmu dan Teknologi Komputer. Baik saat mahasiswa itu masih S1 maupun S2 dan S3. Terlebih lagi, para penerima beasiswa juga akan diundang untung datang ke kantor regional Google.

Persyaratan Umum:

a.       Merupakan mahasiswa aktif tahun pertama maupun kedua di Universitas Terakreditasi

b.       Berasal dari Jurusan Computer Science maupun Computer Engineering

c.       Memiliki prestasi akademis

Informasi lebih lanjut beasiswa ini, cek di laman  https://buildyourfuture.withgoogle.com/scholarships/google-scholarship-recipients/